Sabtu, 12 Juli 2014

Pelantikan Pengurus 2014-2015



18 Januari 2014. kami angkatan 16 sah dilantik oleh K.H. Helmi Abdul Mubin.Lc pimpinan pondok pesantren Ummul Quro Al-Islami. segala perasaan bercampur aduk, antara takut dan senang atas amanah yang telah di berikan kepada kami. perasaan takut karna takut tak bisa mengemban amanah, perasaan senang karna senang mendapat pahala atas pengabdian tersebut. dengan diawali basmalah dan syahadat kami bersumpah akan menjalani amanah yang diberikan oleh majelis guru.






untuk menjaga amanah tidaklah mudah, jika bukan karna allah swt. apalah arti usaha?
diakhirat ada istilah, hari perhitungan atau yaumul hisab. dimana segala perbuatan akan dihisab hingga yang terkecil "faman ya'mal mitsqoola dzarratin syarran yarah, wa man ya'mal mitsqola dzarratin khoiran yarah"






nanti diakhir jabatan kami pun, ada sebuah istilah  laporan pertanggung jawaban, dimana kami harus melaporkan semua tugas dan program kerja yang telah kami laksanakan selama masa jabatan, mulai dari yang terbeesar (nampak) pekerjaannya, hingga yang terkecil, seperti laporan keunagan dan peralatan.
semua itu disaksikan oleh pembimbing perbagian dan para santri yang hadir dalam pertanggung jawaban tersebut.



di pertengahan jabatan, tidaklah aneh jika ada beberapa orang yang menyerah. karna merasa belum pantas mengemban amanah, atau merasa tidak mampu lagi mengembannya. bayangkan saja, mengurus 3000 santri selama 24 jam. namun sekali lagi, jika bukan karna pengabdian terhadap pondok, dan allah swt.mungkin tak ada satu pun yang bertahan melewati ini semua. canda, tangis, haru, hukuman, hadiah, semuanya sangat berarti dalam kepengurusan dan mungkin takkan terlupakan.



1 komentar:

 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design